Minggu, 17 Oktober 2010

Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis Pulsa


Bisnis pulsa elektronik terbilang cukup mudah dan tidak ribet seperti bisnis lain pada umumnya. Alat yang digunakan hanya sebuah handphone, cukup satu buah chip berupa GSM atau CDMA card dari operator mana saja, dan tidak perlu tempat untuk berjualan. Bisnis ini bisa dijalankan oleh semua lapisan masyarakat. Dengan bermodalkan 100.000-200.000 saja kita sudah bisa menjalankan bisnis ini. Mungkin yang menjadi pertanyaan mendasar bagi para pebisnis pulsa adalah apakah bisnis ini menghasilkan untung yang banyak? sementara saat ini agen dan kios pulsa sudah ada dimana-mana. Itulah yang menyebabkan kebanyakan orang takut bisnis pulsanya tidak berjalan denga baik. Bisnis pulsa bila dilihat sepintas memang merupakan bisnis yang sangat mudah, tidak perlu punya banyak modal, dan tidak banyak kendala seperti bisnis lainnya. Tapi kenyataannya tidak seperti itu. Pada umumnya berhasil atau tidaknya suatu bisnis tergantung kepada yang menjalankannya. Hukum itu berlaku pada semua bisnis termasuk bisnis pulsa. Kita dituntut untuk aktif. Maksud dari aktif disini adalah harus mudah bergaul dengan orang lain sehingga kita mempunyai banyak kenalan dan mendapatkan banyak informasi. Dengan demikian proses pemasaran dari bisnis ini mudah dilakukan. Jadi, bila ingin bisnis pulsa ini benar-benar berkembang dengan baik, maka bekerjalah layakmya pebisnis sungguhan (bukan hanya sekedar sampingan)



Memulai Bisnis

Untuk memulai bisnis ini yang harus kita lakukan adalah memilih apakah ingin menjadi agen atau reseller. Yang mencakup semua lapisan masyarakat dan tidak perlu memerlukan modal besar adalah reseller. Ini sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin mendapat uang saku lebih dengan cara yang halal. Hehehehe... dengan kata lain jualan pulsa adalah sampingan yang cocok untuk mahasiswa.
Transaksi bisnis pulsa sangat mudah sekali. Karena semua transaksi dilakukan melalui handphone kita sendiri (SMS). Dengan kata lain dimana pun kita bisa melakukan SMS, dimana pun juga kita bisa menghasilkan uang. Untuk memulainya kita hanya mendatangi counter tempat menjual pulsa. Selengkapnya kita bisa tanya-tanya kepada sang pemilik counter, lebih bagus bisa partneran.



Bisnis Kecil Tapi Lumayan

Bila dihitung-hitung, untung yang diperoleh lumayan besar. Misalnya pulsa 5.000 dijual 6.000/6.500/7.000 tergantung dari berapa untung yang ingin diperoleh dari setiap transaksinya. Bila pulsa dijual 6.000 untung yang diperoleh kurang lebih 500. Berarti jika pada hari itu melakukan sebanyak 20 transaksi, untung yang diperoleh pada hari itu juga sebesar kurang lebih 10.000an. Kalikan dengan 30 hari (1 bulan). Maka dalam sebulan untung dari hasil transaksi yang bisa dinikmati sebesar 300.000. lumayan bukan??sama dengan gajih assisten lab. :)
Cara agar transakasi pulsa meningkat adalah dengan mengajak teman atau sudara ikut berjualan. Saya beri ilustrasi sebagai berikut.

Yang terpenting pilih teman yang dipercaya untuk mengembangkan bisnis ini. Ajak tanpa harus mengeluarkan modal sedikitpun. Sebut saja teman yang kita ajak bernama A. Tugas si A hanya menghubungi kita dengan SMS. Buat dulu perjanjian, pulsa 5.000 kita patok dengan harga 6.000. Berarti si A harus menjual diatas harga tersebut (misal 6.500 atau bisa lebih). Si A bisa memberi alternatif kepada pembeli yang belum mempunyai uang untuk membayar. Dikalangan pelajar atau mahasiswa dikenal dengan istilah “ngutang dulu”, dengan ketentuan harga kas (langsung bayar) dengan ngutang berbeda. Untuk ngutang si A mematok harga lebih dari 6.500 (misal 7.500). Dengan demikian si A mendapat keuntungan 5.00 dari setiap transaksinya secara kas dan mendapat 1.000 bila ada yang menghutang.
Dengan sistem seperti itu keduanya sama-sama di untungkan. Penjualan kita bisa naik dan tentunya untung yang diperoleh pun lebih banyak. Bila merasa kurang, bisa ajak teman yang lain untuk bergabung.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;